24.8.09

Review Puspita Sawargi Catering

Dari awal emang vendor ini duluan yang terpilih untuk mewakili kami dalam menyediakan hidangan untuk para tamu undangan di acara resepsi. Saking udah pengennya pake PS, aku dengan gigih dan sedikit memaksa untuk ga pindah ke catering lain.
Dimulai dari baca-baca review orang-orang yang udah dan akan pakai PS di acara pernikahan mereka, aku jadi tertarik dan beberapa kali (read: seringkali hehehe) TF PS di berbagai acara pernikahan. Sejak udah sering TF, aku yakin banget ga mau pindah-pindah lagi ke vendor catering lain.
Apalagi untuk aku yang pada saat itu blm dapet gedung dan akhirnya dibantuin sama tante Lynda, lalu berjodohlah kami dengan Panti Perwira - Balai Sudirman.

Seperti aku cerita di awal-awal blog ini, mama mertua aku cukup perfeksionis untuk urusan adat istiadat. Jadi, sampe menu yang akan kita sajikan di acara resepsi pun harus sesuai dengan pengetahuan dan keinginan beliau di bidang makanan.
Contohnya: dendeng balado yang akan disajikan harus menggunakan cabe uleg, bukan giling. Katanya akan mempengaruhi rasa dari dendeng tersebut. Tante Lynda yang pada awalnya memberikan TF dendeng balado ke rumah dengan cabe giling, bersedia mengganti dengan cabe uleg.
Lalu untuk bonus jajanan pasar, mama Syof minta supaya diganti dengan jajanan pasar khas pasar. Dan tante Lynda pun menyanggupi nya...siiiippp...
Eh, papa Dam juga ga kalah kalo untuk urusan makanan. Beliau request untuk sup yang disajikan supaya sesuai dengan selera anak-anak. Karena dari pengalaman beliau, cucu-cucunya susah untuk makan nasi. Tapi akan senang kalo ada sup ayam dengan isi jagung dan wortel.
Kalo mama papa aku sendiri sih ga ribet sama urusan menu karena udah sering TF (khususnya sih mama aku), jadi nya ga banyak request macam-macam, palingan juga wanti-wanti untuk jumlah makanan yang harus sesuai dengan jumlah tamu.

Tante Lynda dan mba Titin ga bosen kita datengin karena perubahan menu, perubahan jumlah, sampai perubahan warna untuk dekor yang aku info-in di hari-hari terakhir mendekati hari-H.
Tante Lynda juga ngasih masukan yang bagus banget untuk porsi makanan disesuaikan dengan jumlah tamu. Bukan cuma itu aja, tante Lynda sangat membantu kita waktu kita bilang kalo kita mau bawa 1 buah menu khas palembang buatan Uju, tante-nya Yincung.
Pssstt...
Aku kasih bocoran nih. pempek yang kita bawa tuh jumlah nya mencapai 600 porsi tapi charge dari gedung cuma untuk 200 porsi, berkat bantuan tante Lynda. Thanks, Tante.

Setelah acara resepsi kita selesai, makanan masih banyak yang berlebih. Staf nya tante Lynda malahan udah ngebantuin untuk ngebungkus makanan-makanan yang masih ada di dapur dan dibagi rata untuk kedua keluarga. Top kan. Malahan sampe makanan yang di meja VIP, yang terakhir dibenahi, masih kita bungkus juga dan dibantuin juga loh sama staf nya PS.
Percaya ato ga, makanan-makanan tersebut masih tahan untuk 2 minggu ke depan nya!!!
Sumpah deh, ga basi sama sekali (khusus menu-menu yang berbau daging-dagingan yah).

Soal rasa...jangan ditanya deh....
Alhamdulillah ga ada suara negatif yang sampe ke aku soal makanan.
Sampe-sampe anak nya temen kantor aku ga mau diajak pulang sama mama nya karena belum coba semua menu. Dia bilang "enak semua,ma..."
Temen-temen aku yang lain juga bilang kalo makanan nya enak-enak dan porsi nya pas.

Menu yang aku ambil:

Buffet:
  1. Nasi Putih
  2. Nasi Goreng Oriental
  3. Sup ayam sosis jagung kombinasi
  4. Ayam bumbu plecing
  5. Steak Lidah
  6. Udang Tempura
  7. Mixed Salad
  8. Kerupuk udang
  9. aneka snack
  10. aneka buah potong
  11. aneka softdrink
  12. aneka puding
  13. aneka jajanan pasar

Jajanan pasar khas padang
Pondokan:
  1. Aneka sate
  2. Dimsum
  3. kambing guling
  4. empal gentong
  5. poferjes + coklat fountain
  6. nasi kapau
  7. zupa soup
  8. es cream
  9. es tebak
  10. nasi bogana
  11. pempek
  12. soto padang
  13. soto madura
  14. chicken cordon bleu
  15. aneka buah

Yang paling dapet sambutan hangat sih udah pasti coklat fountain. Itu sih dalam sekejab juga udah raib hehehe...
Tapi zupa soup dan empal gentong juga jadi inceran.
Menu pempek yang bener-bener khas palembang yang kita bawa sendiri juga paling dicari orang. Temen kantor aku, Puri, yang merupakan bumil juga curi-curi untuk makanan pempek ini karena termakan oleh omongan orang yang bilang kalo pempek nya dahsyat hehehe...

Untuk pondokan ini, dibagi 2 sesi, jam 11.00 dan jam 12.00. Ini sih atas saran tante Lynda untuk menghindari kehabisan makanan dan tentu nya makanan pondokan.
Alhamdulillah banget cara ini memang menghindari kekecewaan para tamu karena ga nemu makanan lain selain buffet.

Pokoknya PS ini adalah vendor yang paling memuaskan di resepsi pernikahan aku.
Makasih tante Lynda, mba Titin, dan semua staf PS yang udah membantu acara aku.

Puspita Sawargi Catering
alamat. Villa Jatibening Tol
Jl. Merak IV blok BE no. 6

Telp. 021-8499 8463
021-8499 8506
021-9821 7223

HP. 0816 1370614 (dipegang tante Lynda)
0813 11282844
0813 10021688 (mba Titin)
0812 836226 (mba Mirna)

Fax. 021-8499 8463
Email. puspita_lynda@yahoo.com
web. www.puspitasawargi.co.id

Nilai: 10 dari 10

4 komentar:

  1. Bu...Gubugmu banyak bener yah say. Kayanya kalo di gedung gw ga bakal muat buat segtu banyak deh,hehehe...Dimsumnya okeh kan bu?Soalnya smp skrg aku blm sempet nyobain menu ini...

    BalasHapus
  2. Di gedung aku juga ga muat untuk gubug segitu say...
    soalnya kan tempat nya ga gede-gede amat...
    tapi pondokan-pondokan itu aku bagi 2 sesi.
    kayak soto madura tuh menggantikan tempat nya soto padang pas jam 12, chicken cordon bleu mengganti tempat dimsum. jadi tamu ga kehabisan pondokan nya juga seandainya datang telat. apalagi pas tanggal aku tuh pas rame banget yg nikah. jadi per orang nya bisa dapet undangan nikah sampai 3 tempat hihihi

    BalasHapus
  3. Hai Mba salam kenal yah..

    Aku jg tertarik sm PS ini, kira2 aku bs dikasih bocoran ga untuk semua yang didapetin itu dg harga brp??kl boleh tolong dikirim ke email aku yah di nu_ndy@yahoo.com

    Thanks ya say...

    BalasHapus
  4. hai nu_ndy@yahoo.com,
    aku kirim email yah.
    tapi itu cuma perkiraan aja karena beda gedung akan beda harga per porsi dan harga pajak nya

    BalasHapus