18.6.09

Arti Seserahan

Awalnya karena tadi malam abis ngobrak-ngabrik blog nya Jeng Fifi. Trus baca salah satu tulisannya tentang seserahan.

Dari situ aku mikir lagi apa sih sebenernya arti seserahan. Seserahan adalah simbol bahwa sang calon suami mampu untuk menafkahi calon istrinya setelah menikah nanti.

Jadi, ketika baca tulisan Jeng Fifi itu, aku jadi malu sendiri karena keinginan yang berlebihan yang sebenernya sih bukan gw banget.

Nah, Berikut adalah list seserahan yang udah aku beli, yang aku inginkan, bahkan sampe yang ga perlu.

Barang seserahan untuk Iyin:

  1. perlengkapan sholat : sajadah, mukena, kerudung (sebenernya dirumah banyak sajadah baru yang belum dipake, tapi kenapa aku harus beli baru lagi? *menyesal*)
  2. Perlengkapan mandi : handuk, sabun cair, shampoo, body scrub, body lotion (sampe beli 2 buah. Percuma banget deh...karena handbody yang aku beli bukan yang biasa aku pake. Cuma karena pengen terlihat bagus saat di hias nanti, akhirnya aku beli yang 1 brand semuanya. hiks...), body splash (ga dibeli karena aku ga suka), hair spa, serum spa.
  3. kosmetik : foundation, moisturizer, bedak, blush on, eyes shadow, lipstick (ini semua karena aku memang ga punya dan aku perlu. jadi, gapapa toh?), parfum (nah,kalo parfum sebetulnya ga perlu karena aku masih punya 3 botol tapi udah dibuka. jadi, menurut aku ga bagus kan kalo terlihat parfum yg udah dipake di hias di seserahan?)
  4. perlengkapan tidur : underwear 3 pasang, baju tidur, bedcover (ga penting juga bali underwear sampe 3 pasang karena kemarin udah beli 2 pasang yang baru untuk langsung dipakai. Jadi seharusnya kan stock underwear aku masih banyak. *hiks...menyesal lagi*)
  5. perlengkapan pesta : brokat, batik, tas pesta, sandal pesta (tas pesta juga sebetulnya ga perlu karena koleksi tas pesta aku udah lengkap untuk warna-warna dasar)
  6. perlengkapan kerja : baju (sampe beli 3 baju. dan saat dimasukin ke box seserahan terlihat ga matching dengan warna yang lainnya dan berencana memasukkan hanya 1 baju aja. berarti percuma kan beli yang lain?), clana sepatu, tas, jam tangan (ini juga ga perlu sebenernya karena ulangtahun kemarin baru dikasih jam tangan sama Yincung dan ini baru berumur 6 bulan.suatu pemborosan kalo aku beli lagi.biar nanti aja saat aku bener-bener perlu)
  7. perlengkapan santai : baju, tas, dompet, sandal (setelah membaca tulisan Jeng Fifi, aku jadi ngerasa kesindir karena aku beli sendal pesta, sepatu kerja sampe sendal main padahal sih ga perlu-perlu amat. hiks...*lagi-lagi menyesal*)
  8. aneka kue
  9. aneka buah

Barang seserahan untuk Yincung

  1. Perlengkapan ibadah : sajadah, baju koko/batik, sarung, peci
  2. Perlengkapan mandi : handuk, sabun cair, shampoo, handbody, parfum (ini juga ga perlu. Yincung masih punya 2 botol dilemarinya)
  3. Perlengkapan kerja : baju, celana, tas, iket pinggang, sepatu, jam tangan (untuk yang satu ini sih jangan ditanya. Yincung ibarat pengoleksi jam tangan aja. tapi yang dipake cuma itu-itu aja: 1 untuk ke lapangan dan 1 untuk ke kantor), dompet (nah...kalo yang ini aku rasa Yincung perlu karena dompet udah agak-agak buluk hehehe)
  4. Aneka kue
  5. aneka buah
Thanks yah Jeng Fifi, for open my eyes

8 komentar:

  1. hihi terharu bacanya, wink wink :)
    jadi udah beres semuanya? wah tinggal bungkus membungkus yah neng...

    BalasHapus
  2. disudahkan saja bu...
    aku ga mau berlebihan...
    hehehe...

    BalasHapus
  3. hahaa rinchungg..
    hihi untungnya gw sblm membeli sudah nge-list dl mana yg penting mana yg enggak. yo weiss bu gak usah nyesel-nyesel, hihii

    BalasHapus
  4. fanny,
    sbnrnya sih kepengen semua..tapi ga harus semua sekarang juga kan? *sok bijak*

    BalasHapus
  5. huahahahaha...apa yg lo alami hampir gw alami, rin. tapi untungnyaaa gw msh bisa berpikir logis. sempet kepikiran pengen beli ini-itu, tapi trus mikir lagi...kira2 dipake gak ya? atau emang bener2 butuh sekarang gitu? kayanya semuaaaa pengen dibeli hihihi...

    BalasHapus
  6. milski...
    iyah nih...gw gatel bgt pgn beli ini itu padahal mah gw ga perlu...sedangkan yincung belinya ga muluk-muluk...perlengkapan mandi nya tuh yah yg biasa dia pake ajah...hehehe...

    BalasHapus
  7. Mbak mo tanya sebuah pertanyaan bodoh yang jawabannya gak pernah sama blh ya...
    Seserahan itu dikasih pas lamaran, malam bainai or midodareni atau pas nikahan sih???
    Plis help, aq bner2 gak ngerti....

    Tq ya...

    Reti

    BalasHapus
  8. hai reti...maaf yah aku dah lama ga update nih...lama bgt ga buka2 hehehe...
    kalo aku sih seserahan dikasih sesaat sblm akad nikah say...
    sedangkan kalo kakak aku dulu sehari sebelum akad...
    jadi mungkin intinya sih itu kan sebagai simbol aja,mau pas midodareni ato sblm akad sih sah-sah aja kyknya...

    BalasHapus