4.7.09

Dia

Yincung adalah sosok yang sangat tidak romantis...
Bayangin aja, disaat orang-orang memenuhi wall aku untuk mengucapkan selamat ulangtahun, Yincung malah nunggu aku paksa untuk menulis dan hasil nya ga banget hehehe...

Yincung adalah sosok yang perfeksionis...
ada yang tau serial MONK? Yincung is the real MONK.
Yincung akan sangat terganggu dengan posisi barang yang tidak pada tempatnya. Misalnya nih, dia simpan dompet dibawah handphone di dekat persneling kalo di mobil. Suatu hari timbul sifat iseng aku yang kadang suka sebel sama sifat perfeksionis nya Yincung. Aku simpan si handphone dibawah dompet dan aku mulai menghitung waktu berapa lama Yincung tahan dengan kondisi itu. Ga sampe 2 menit Yincung udah ga tahan hahaha...padahal aku bakal nraktir kalo dia tahan sampe 5 menit hehehe...
Yincung juga punya catatan pengeluaran yang sampe 1 rupiah dia perhitungkan. Aku sih boro-boro. Buat aku, uang yang udah keluar tidak bisa kembali hanya dengan mencatat.

Yincung adalah sosok yang cuek dan introvert.
Dia ga biasa untuk bercerita tentang masalahnya, pribadi nya, atau keinginan nya kepada orang yang belum dia percaya. Dalam arti, dia nyaman atau ga dengan orang itu.
Tapi kalau udah nyaman dengan seseorang, Yincung akan menjadi sosok yang jahit serta "kompor" sejati hahaha...
Bahkan dia bisa sangat cerewet kalo sama aku. Sering aku melontarkan kata-kata: "siapa coba yang tahan dengan kelakuan dan kecerewetan Yincung?"
Tapi dia ga berubah, pagi-pagi jemput aku untuk berangkat kerja dia udah berkicau dan kadang bikin aku sebel karena aku masih ngantuk dan ocehannya itu bagai gemuruh langit yang berisik.
Yincung juga cuek. Coba tanya apa yang baru saja kamu ceritakan ke dia. Sudah pasti dia akan lupa kalau dia menganggap hal itu tidak penting.

Yincung adalah sosok yang keras pendiriannya.
Walau aku nangis darah pun kalau dia bilang tidak ya artinya tidak. Susah banget untuk mengubah keputusan dan keyakinan dia.

Yincung adalah sosok yang monoton.
Kalau datang ke restoran yang udah pernah didatengin, kayaknya Yincung ga perlu liat menu lagi deh. Karena dia ga akan memilih apapun selain menu yang itu-itu terus. Jadi kalo dia liat menu tuh nama nya basa-basi hihihi...

Tapi Yincung adalah Yincung yang aku sayangi.
Sikap tidak romantis nya dia disampaikan dengan cara lain. Dengan cara sabar menghadapi aku, setia mendengar keluhan aku tanpa membuat aku tambah bete, dan tertawa disaat aku marah-marah. Itu semua adalah hal romantis yang keluar dari dirinya. Dia tidak terbiasa menyampaikan secara verbal. Dan aku tau itu...

Tapi Yincung adalah Yincung yang aku hormati.
Sifat perfeksionis nya melengkapi sifat ceroboh aku.

Tapi Yincung adalah Yincung yang aku cintai.
Secuek apa pun dia, dia akan selalu mengingat hal-hal yang dia anggap penting walau itu hal kecil sekalipun.

Tapi Yincung adalah Yincung yang aku kagumi.
Dibalik sifat teguh dan monoton nya terselip hal positif. Yincung teguh mempertahankan cinta nya pada ku walau pun seberapa beratnya cobaan yang dilalui (ada suatu kejadian yang membuktikan cinta dia yang begitu besar kepada aku yang akhirnya baru aku sadari).

Yincung,
jangan pernah berhenti untuk mencintai Iyin seberapa pun semenyebalkannya Iyin.
I akan menghadapi ini 40 sampai 50 tahun lagi. I siap? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar